Bisnis semut jepang Hasilnya sungguh sangat menggiurkan - Income From Cyberspace Indefinitely
Headlines News :
loading...
Bitcoset Ads
Home » , » Bisnis semut jepang Hasilnya sungguh sangat menggiurkan

Bisnis semut jepang Hasilnya sungguh sangat menggiurkan







Bisnis Semut Jepang hasilnya sangat menggiurkan


Budidaya dan Cara Ternak Semut Jepang – Tidak ada salahnya bagi kita semua untuk ikut membudidayakan semut jepang ini, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan keluarga kita sendiri ( anak, istri /siuami tercinta ), sanak saudara, handai taulan dan kerabat, ataupun untuk di bagikan ke tetangga dan teman-teman kantor maupun teman-teman lama sekalian reunian :) .. dengan demikian secara langsung akan menjadikan orang-orang dekat kita senantiasa dalam kondisi yang lebih sehat..
Cara ternak semut jepang sebetulnya boleh dibilang cukup mudah, simple dan sederhana sekali… yang di perlukan hanyalah kesabaran dan ketelatenan dalam pemeliharaanya saja..

Berikut Adalah Cara Ternak Semut Jepang yang baik :

Jual semut jepang murahSiapkan bibit Semut jepang, pilih semut yang berumur cukup matang dan masih produktif. Bibit semut jepang, lebih banyak tentunya akan lebih bagus karena dengan jumlah yg makin banyak maka otomatis perkembangbiakannya akan lebih cepat.

Bibit semut jepang untuk ternak
 Bibit semut jepang yang sudah siap ternak
Bibit / Indukan semut jepang bisa di beli di tempat kami dengan harga cukup murah, terjangkau dan jaminan semut yang sehat serta siap di komsumsi maupun di ternak, lihat di halaman promo semut jepang untuk mendapatkan rate harga semut jepang termurah dari kami, Tersedia PAKET TERNAK dalam wadah toples kecil.. boleh beli lebih dari 1 paket lebih baik sehingga semut lebih cepat berkembang..

Jual semut jepang murahCara ternak semut jepang selanjutnya adalah Siapkan media untuk ternak semut jepang, biasa saya menggunakan toples sebagai media untuk membudidayakan semut jepang ini.Toples yang baik adalah yang dari plastik untuk menghindari jika jatuh maka tidak akan pecah.Bentuk toples boleh sembarang saja misal toples krupuk, toples bekas sosis, toples kotak yang agak besar juga tidak apa-apa atau anda bisa gunakan juga Aquarium. Media tempat / atau wadah bisa juga menggunakan media plastik yang berbentuk lain. Sesuaikan jumlah semut dengan media yang ada karena media yang terlalu besar dengan jumlah semut yang terlalu sedikit akan menyebabkan semut susah berkembang biak. Mengapa? karena hal ini menjadikan semut jarang bertemu sehingga tidak terjadi perkawinan
 Hasil gambar untuk toples
 Toples media untuk ternak semut jepang
Jual semut jepang murahLubangi Tutup toples dengan pisau atau gunting yang sudah dipanasi lubangi seperlunya sehingga sirkulasi udara terjamin.(Jangan terlalu lebar agar cicak dan serangga lainnya tidak mudah masuk). Perhatikan untuk membuat lubang jika rumah anda banyak memiliki ventilasi yang terbuka dan banyak udara masuk serta bersuhu agak lembab, buatlah lubang sedikit saya agar semut tetap hangat. Namun sebaliknya jika rumah anda tertutup dan suhu agak panas buatlah lubang pada toples atau tutupnya agak banyak agar semut tidak merasa terlalu panas, karena semut jepang sangat cocok dengan suhu yang sedang dan tetap yaitu suhu antara 30 derajat selsius.

 Lubangi tutup toples untuk udara
Jual semut jepang murahCara ternak semut jepang selanjutnya, Siapkan Kapas dan isi toples dengan kapas secukupnya sesuai bidang( ketinggian kapas kurang lebih cukup 4 cm saja. Mengapa? karena nanti kapas akan mengembung dengan sendirinya saat semut-semut mulai berkembang biak. Pilihlah kapas yang bertekstur lembut sehingga semut mudah masuk dan berkembangbiak, jangan menggunakan kapas yang untuk pembersih muka karena kapas jenis itu biasanya mengandung bahan kimia yang dapat mempengaruhi perkembangan semut.
Hasil gambar untuk proses ternak semut jepang
 Isi dengan kapas maks tinggi kapas adalah 4 cm
Jual semut jepang murahKapas yang di pilih sebaik nya : kapas yang bersih putih dan tidak padat Saya sendiri biasa memilih kapas yang murahan seharga Rp.1000 rupiah per plastik. Kapas type ini cukup lunak dan mudah di tata.Masukkan kapas di dalam wadah dengan cara di tata rapi dengan ketinggian merata (ingat ya.. ketinggian kapas jangan lebih dari 4 cm ya)
Jual semut jepang murahSiapkan Ragi Tape sebagai makanan semut jepang (bisa di beli ditoko kue atau di pasar-pasar tradisional). Pilih ragi yang bermerk NKL kalo bisa jangan membeli ragi eceran, sebab ragi yang sudah terkontaminasi dengan udara agak lama biasanya dia akan cepat keluar jamur, ini tidak baik untuk semut. Kami juga menyediakan ragi tape jika anda menginginkannya.
 Hasil gambar untuk proses ternak semut jepang
 Siapkan Ragi Tape sebagai makanan semut jepang (bisa di beli ditoko kue atau di pasar-pasar tradisional)
Jual semut jepang murahTaruh dan peliharalah semut jepang di tempat yang bersuhu kering cenderung panas, yaitu ruangan dengan suhu 30 derajat celcius. Panas yang di maksud adalah panas gerah tetapi bukan merupakan panas langsung karena terkena sinar matahari ya… Sangat di hindarkan semut di simpan di ruangan lembab/sejuk/dingin, karena semut akan sulit berkembang biak dan bila terjadi embun di dalam toples maka semut akan mati. Sirkulasi udara di ruangan harus sehat ( tidak pengap )
Jual semut jepang murahMasukkan semua bibit / indukan semut ke dalam toples / wadah / media yang telah disiapkan.
Hasil gambar untuk proses ternak semut jepang
 Masukkan semua bibit / indukan semut ke dalam toples / wadah / media yang telah disiapkan.
Jual semut jepang murahJangan sampai lupa untuk ragi tape harus sering di monitor jangan sampai kehabisan.
Jual semut jepang murahSetelah itu tunggu sampai beberapa bulan dan lihat terus perkembangannya.
 Hasil gambar untuk proses ternak semut jepang
cara ternak semut jepang yang baik akan menghasilkan semut jepang yang sehat dan banyak tentunya.


Tips Supaya Cara Ternak Semut Jepang Anda Berhasil

Agar budidaya semut jepang bisa berhasil dan  dapat berkembang biak dengan baik, berikut Hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam memelihara / merawatnya :
  1. Selalu berikan makanan yang cukup ( makanan berupa ragi tape ). Ingat cukup makan bukan berarti over, karena bila over ragi di wadah semut maka akan terjadi fermentasi dan kelembaban sehingga panas yang berujung pada munculnya embun di dalam media budidaya. berikan makanan secukupnya dan di berikan makan lagi bila makanan yang di berikan sebelumnya sudah habis.
  2. Tempatkan media budidaya dari jangkauan cicak dan semut rumah, karena semut jepang bisa di mangsa oleh mereka dan cenderung kalah.
  3. Biarkan semut tetap tenang di media mereka, jangan sering diusik agar tidak stress Tunggu kira-kira 2-3 bulan dan monitor perkembangannya, niscaya semut yang anda pelihara sudah berkembang dengan pesat. Secara normal jumlahnya sudah akan bertambah antara 3 – 6 kali lipat dari jumlah semula.
  4. Bersihkan wadah / media tatkala kapas sdh terlalu kotor dan banyak terdapat pengendapan bubuk sisa makanan di bagian bawah toples dengan cara di saring dengan saringan santan yang lembut.
Itulah cara ternak semut jepang yang saya tulis berdasarkan dengan pengalaman saya, silahkan anda praktekkan sesuai dengan kondisi dimana anda tinggal, karena setiap tempat pasti berbeda suhu dan keadaanya. butuh dalam bentuk ebook silahkan download disini.
Dimana kita bisa mendapatkan semut jepang untuk budidaya ini..??
Berapa harganya ya.?

Ready semut jepang :
Harga per ekor dari saya adalah Rp 1000
Pin : 74ca2488 
Sms : 081285096468



Itulah cara teknis cara ternak semut jepang yang baik agar bisa berkembang dengan pesat, semoga bermanfaat.

Manfaat dan Khasiat Semut Jepang:
- Menstabilkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes,
- Menormalkan asam urat,
- Menormalkan kolesterol,
- Meningkatkan Daya Tahan Tubuh ( Immune )
- Menstabilkan tekanan darah bagi penderita Hypertensi,
- Mengobati penyakit jantung,
- Menambah vitalitas bagi pria,
- dll.



Share this article :

Advertising

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Income From Cyberspace Indefinitely - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya